BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 30 Oktober 2009

CERPEN "MENTARI (SECTION ONE)

MENTARI (SECTION ONE)
Mentari !! yahhh.. mentari!! Mentari adalah cahaya yang mengiringi jatuhnya embun dipagi hari. Pada cerita kali ini, mentari adalah sebuah nama, sebuah kisah yang entah kapan berakhirnya kisah tersebut. Nich dia kisahnya!!!
Mentari adalah salah seorang anak yang periang di sekolahnya. Tapi entah mengapa belakangan ini dia tidak seperti biasanya. Dia terlihat murung dan mungkin beberapa minggu ini dia sering tidak sekolah karna sakit-sakitan. Ada apa dengan mentari????
Entahlah, entah apa yang terjadi pada dirinya. Mungkin yang tau apa yang terjadi pada dirinya hanya dia dan allah saja.
Sampai pada suatu sa’at terjadi kehebohan disekolah. Yah!! Kehebohan apa lagi kalau bukan kehebohan kakak kelas yang melabrak adek kelasnya.
“heii kamu!! Kamu pikir kamu itu siapa!!! Kamu husni kan?? Anak kelas satu yang sok kecakepan!!! Kamu tau enggak??? Putra itu cowoknya mentari!!! Kamu ngapain juga pacaran ama dia?? Dasar cewek bego!!!” kata peni. Peni adalah salah satu sahabat dekatnya mentari.
“ma’af kak!! Husni enggak tau kak!! Husni enggak tau masalahnya apa???” kata husni. Husni adalah salah satu siswi baru disekolah tersebut.
“yaudahh ahkk!! Terserah kamu!! Pokoknya kamu jangan deketin putra lage!! Ok!!! Gara-gara kamu gini trus!! Kamu dekat ama fitra!! Ceweknya fitra tuch!! Si mentari jadi sakit tauhh!! Dia sedih terus!!!”kata peni dengan emosi yang tinggi.
“iah kak iahhh” kata husni dengan rasa takut.
Beberapa sa’at kemudian peni dan teman temannya pun pergi dari husni. Dan kemudian ulfa teman dekatnya husni yang telah melihat kejadian tersebut menghampirinya dan berkata “husni, kamu kenapa??? Kamu ada masalah apa dengan anak kelas dua itu????”
“husni sendiri enggak tau apa yang terjadi, katanya husni enggak boleh lagi deket ama kak putra!!” kata husni dengan rasa tak bersalahnya.
“hahhhhh?????? Kak putra kan cowok mu?????? Mang kenapa enggak boleh????”katanya dengan heran.
“enggak tau!!” kata husni sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.
“ini tidak bisa dibiarkan terus menerus seperti ini!!! (kata ulfa sambil berfikir) kita harus mencari seseorang yang kuat!! Seseorang yang lebih tinggi tingkatannya dari kita!! Agar bisa menyelesaiin masalah kita!! Bagaimana kalau kita kaduin aja dengan kak “ucha”!! nahh dia kan anak kelas tiga apa lagi kita dekat dengan dia. Dia kan kakak yang membina kita waktu kita MOS!! Hmm ayo!! Sekarang kita langsung saja kek kelas 3ipa1!!! Kita katakana semuanya!!”
Husni dan ulfa bergegas menuju kelas 3ipa1 untuk mencari kakak kelasnya yang bernama ucha. Yah!1 mereka berharap agar ucha dapat menyelesaikan masalahnya. Apa lagi mereka berdua sudah menganggap ucha sebagai kakaknya sendiri. Maklum ucha adalah anak yang ramah.
Sambil lewat didepan kelas 3 ipa1. Mereka melihat ucha lagi main gitar baren teman-temannya yang cowok.
“asalamu’alaikum!! Kakk!! Kakk ucha!!! Sini dulu!!!” kata ulfa dengan tergesah-gesah.
Kemudian ucha pun menghampirinya “ada apa adek??”katanya dengan tenang.
“hmm ciehhh-ciiehhh!!! Keren !! cewek maen gitar!!! Kata ulfa dengan ledekannya.
“ahh kamu bisa ajah!!! Adoww ada apa ce manggil kakak??”kata ucha dengan rasa penasaran.
Kemudian ulfa menceritakan semua hal yang tadi terjadi kepada kakak kelasnya ucha.
“oohh jadi gitu masalahnya?????? Yaudah entar kakak bantu nyelesain ya!!” kata ucha. Tiba-tiba temannya yang sok tau dan sok lebai dating. Yah siapa lagi kalau bukan wita.
“aduuhh!! Ucha ada masalah apa ce?????? Kok ribut gene!!!”kata wita.
Hmm karna ucha tau temannya ini seperti apa makanya dia hanya berpura-pura enggak tau dan mengatakan “hmmmmm,, enggakk-enggak ada pap (langsung di potong ulfa)
“adooww!!! Nahh gene loch kak lowi…(dia menceritakan semuanya)
“oohhhh!! Geto ceritanya yaudahh kita berdua entar investigasi tyu anak!!!” kata lowi.
“makasihh ya kakak-kakakkuhh tersayoong!!”kata ulfa dan husni.
“iahh.. iahh dasar klu ada maunya ajahh!!” kata lowi.
“hmm yaudah sono masuk!!! Bel udah bunyi”kata ucah.
Ternyata ucha dan nurul memiliki rencana supaya masalah ini cepar selesai dan tidak berlarut-larut. Mereka berdua berncana untuk mengumpulkan semua orang yang terlibat dalam masalah tersebut. Dan dengan niat agar masalah ini cepat selesai supaya tidak terjadi kesalah pahaman diantara mereka lagi. Waktu berjalan terus!! Sudah tiga hari lebih!! Mereka berdua kesulitan untuk mengumpulkan semua yang terlibat dalam masalah tersebut.
“alahh makk jang!!!! Gemanalah masalah ini mo kelar si mentari belum juga masuk-masuk!!” kata lowi.
“adowww sapa bilang hari ini mentari datang tau!!!! Yaudah kamu panggil sono!! Kamu kakak kelasnya waktu smp!!”kata ucha
Dan kemudian lowipun bersegegas pergi.
“mentari!!! Gene!!! Kami berdua mau Tanya!! Adek ada masalah apa sih dengan anak kelas satu yang namanya husni??? Ma’af ya dek klu kakak berdua melibatkan diri dalam masalah kalian!! Karna husni cerita ama kakak!! Setiap hari dia itu dilabrak ama teman-teman kamu!!,, hmm satu lagi!! Kenapa kamu enggak mau putus dengan putra???? Kan kalian masih dalam masa pacaran dekk!! Kan belum nikah!! Jadi bebas dump!!! Klu dia mau putus dari kamu!!1” kata ucha dengan tenang.
“kakak!! Kakak enggak tau apa yang terjadi dengan aku!!! Aku,,,,,,, aku…!!!!! Aku itu hancur kak!!! Aku hancurrr!!!!!! Akuuu.. akuuu!!!!!”kata mentari sambil berlinang air mata.
“yaudah dechh!!! Klu mentari blum bisa jawab sekarang ya !!! enggak apa-apa kok!! Entar pulang sekolah saja kita omongin semuanya ya!! Disana ada putra, husni, peni dan yang lainnya ok!!!” kata lowi.
Beberapa sa’at kemudian jam pulang pun berbunyi. Semuanya telah dikumpulkan!! Seolah-olah ingin mempercepat masalah ini selesai. Siding pun di mulai.
“nahh sekarang kakak-kakak hanyalah penengah bagi masalah kalian, jadi katakana saja apa yang sebenarnya terjadi” kata ucha.
“mentari kamu knapa enggak mau putus dengan putra???? Emangnya kamu ada masalah apa dengan dia???”kata lowi.
(tiba-tiba pada waktu itu putra dipanggil ama penjaga sekolah.. lalu dia pun keluar dan disana hanya ada mentari , ucha, husni, lowi dan peni temannya mentari)
“ma’af kak!!! Ma’afkan aku sebenarnya aku tidak bisa mengatakan hal ini dengan orang lain kak!!! Sebenarnya!!!! Sebenarnya,,,, akuuu…… akuuu……. Aduuchhh aku enggak bisa mengatakannya kak!!!! Aku mohonn biarlah peni yang mengatakan semuanya !!! karna aku malu dengan diriku sendiri untuk mengatakan hal ini kak!!! Ma’af kak!!!! Tapi aku harus mengatakan hal ini semua dengan kakakk!!! Aku capek!!! Dalam masalah ini seolah-olah aku yang bersalah!! Aku ingin kalian tau semuanya”kata mentari dengan rasa takut
“mentariii… kamu yakinn ???? aku yang mengatakan ini semua pada mereka????????(kemudian mentari menganggukkan kepalanya) sebenarrrnya…… sebenarnya…… mentari dannnn putra……. Mereka…… mereka……….pernahhhhh melakukan hubungan seksual” kali peni.
“apaaaaaaaa???” kata semua dengan rasa heran
“yahhh begitulah yang sebenaranya kak!!! Aku capekk!! Aku harus jujur!! Karna kalian seolah-olah memojokkkan kuhh!!!! Buat husni!! Ma’afin kakakk dekk!!! Kakakk bukan bermaksuh jahad dengan kamu!! Kakak bermaksud baik dengan kamu!! Makanya kakak suruh kamu jauhin dia, supaya kamu enggak mengalami nasip yang sama seperti kakak” kata mentari dengan berlinang air mata.
Hahhhhh ma’af aku hanya bisa melanjutkan ceritanya sampai disini saja. Tapi setelah kejadian itu mentari pindah kesekolah lain karna disaranka oleh ucha. Kana menurut ucha dari pada sampai pihak sekolah tau akan semuanya dan dari pada dia dikeluarkan secara tidak hormat. Hmmmmmm sampai sekarang mungkin hanya sebahagian saja yang mengetauhui masalah ini. Tapi yang di bingungkan padahal si husni telah mengetahui siapa putra sebenarnya dan bahkan!! Putra telah member taunya langsung!!! Tapi yang buat bingung kenapa juga husni mau tetap dekat dengan putra!!! Yang jelas-jelas telah merengut keperawanan anak orang!! Hahhh aneechhh

0 komentar: